PRD Ikut Pemilu 2024 di Topang 387 Kota

PRD Ikut Pemilu 2024 di Topang 387 Kota

Gambar Ist

Bagikan Artikel

Jakarta– Sejumlah Pengurus Teras PRD dirikan Partai baru demi Ikut Pemilu 2024. Pengurus pusat Partai Rakyat Demokratik (PRD) mendeklarasikan partai baru bernama Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA).

Sejumlah Pengurus Pusat Partai Rakyat Demokratik (PRD) mendeklarasikan partai baru bernama Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Selasa, 1 Juni 2021. 

Deklarator PRIMA, Agus Jabo Priyono, yang tahun lalu masih tercatat sebagai Ketua Umum PRD, mengatakan bahwa partai baru yang ia dirikan tersebut menawarkan visi politik kesejahteraan dan mewakili kelompok masyarakat kecil dan terpinggirkan. 

“PRIMA partainya rakyat biasa, lahir di tengah pusaran arus kehidupan bangsa yang keras, baik karena pandemi, masalah ekonomi yang semakin jauh dari prinsip-prinsip kemanusiaan dan keadilan, polarisasi kehidupan berbangsa yang akut, dan hilangnya gagasan besar untuk membangun kehidupan yang adil, aman, dan damai,” kata Agus. 

Menurut Agus PRIMA telah sah sebagai badan hukum dan telah mengantongi surat keputusan (SK) pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  (Kemenkumham) pada Desember 2020. 

“Insya Allah, kami siap, apalagi ada waktu satu tahun untuk pendaftaran,” kata Agus Jabo didampingi oleh pengurus Dewan Pengurus Pusat PRIMA. 

Sekretaris Jenderal PRIMA Dominggus Oktavianus Kiik mengatakan PRIMA telah memiliki perwakilan atau dewan pengurus di 34 provinsi, 387 kota/kabupaten, dan 3.100 kecamatan. “Jumlah anggota masih belum didata secara rinci,” kata dia mengenai partai politik yang baru dideklarasikannya itu. (***)

Sumber tempo.co