PT Pertamina EP Donggi Matindok Field Gelar Panen Padi Organik Biosulfur

PT Pertamina EP Donggi Matindok Field bekerjasama dengan PT Aimtop Nuansa Kimia mengembangkan inovasi pemanfaatan sulfur yang merupakan hasil samping pengolahan gas alam menjadi produk pupuk.

Bagikan Artikel

Banggai– PT Pertamina EP Donggi Matindok Field menggelar kegiatan panen padi biosulfur organik pada Kamis, 28/10/2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lahan demplot padi Desa Minahaki, Kecamatan Moilong.

Dalam kesempatan ini, turut hadir jajaran managemen PT Pertamina EP Donggi Matindok Field, PT Aimtop Nuansa Kimia, Pemerintah Kecamatan Moilong, BPP Kecamatan Moilong, Koramil Batui 1308-03, Kepolisian Subsektor Moilong, Pemerintah Desa Minahaki, Gapoktan Desa Minahaki, dan masyarakat sekitar.

PT Pertamina EP Donggi Matindok Field bekerjasama dengan PT Aimtop Nuansa Kimia mengembangkan inovasi pemanfaatan sulfur yang merupakan hasil samping pengolahan gas alam menjadi produk pupuk yang efektif. Tidak hanya itu, pupuk hasil inovasi ini pun telah dilakukan uji labolatorium untuk memastikan efektifitas dan kandungan unsur hara pada pupuk.

1
2
3