Rusuh Distrik Elelim, Yalimo Begini Penjelasannya

Rusuh Distrik Elelim, Yalimo Begini Penjelasannya

Bagikan Artikel

JAYAPURA-Keadaan sudah mulai kondusif dan tidak lagi ada pembakaran. Kendati demikian, TNI/Polri masih melakukan pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami pastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dari masyarakat. Rata-rata kerugian materiel dari masyarakat yang mengungsi ke beberapa tempat yang mereka anggap aman,” kata Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang. kompas.com, Kamis (1/7/2021).

Situasi keamanan di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, berangsur kondusif setelah penguatan personel keamanan tiba di lokasi tersebut.

“Sudah ada 250 personel gabungan di Elelim,” ujar Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Inf. Arif Budi Situmeang, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (2/7/2021).

Menurut dia, sebelumnya akses jalan darat dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya, menuju Elelim sempat terputus karena massa merusak jembatan.

Namun setelah diperbaiki, kendaraan yang digunakan personel gabungan akhirnya berhasil masuk ke Elelim.

Selain itu, untuk memudahkan pengamanan bagi warga yang mengamankan diri, kini seluruh pengungsi dikumpulkan di Koramil Elelim dan Polres Yalimo.

“Pengungsi dikumpulkan di Koramil dan Polres, jumlahnya 1.058 orang,” kata Arif.

Massa lakukan pembakaran

1
2
3