Sepekan Operasi KKYD Banggai, Kasat Shabara: Menyita 150000 mililiter Miras Jenis Cap Tikus

Sepekan Operasi KKYD Banggai, Kasat Shabara: Menyita 150000 mililiter Miras Jenis Cap Tikus

Bagikan Artikel

“Saya, sudah lama tidak menjual miras. Karena sudah sering digeledah,” ungkap seorang ibu yang diduga adalah pelaku pedagang miras di sekitar komplek belakang Rumah Sakit Umum Luwuk, Kamis (8/7/2021).

Namun, personil Polisi Shabara tidak percaya. Kemudian mencarinya disemak-semak dibelakang rumah. Dalam pencarian barang bukti ditemukan jerigen isi 20 liter.

Seorang personil Polisi mengatakan pada pelaku dengan suara ramah.”Kata Ibu tadi tidak menjual miras dan sudah lama tidak menjual miras, lantas barang bukti ini milik siapa?,” ujarnya menanyakan temuan barang bukti yang disembunyikan dibalik tumpukan semak dibelakang rumah.

Mengenai hasil penyitaan miras dalam operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) Polres Banggai Kasat Shabara AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan penggeledahan dan penyitaan barang bukti miras jenis cap tikus di sebuah rumah belakang Rumah Sakit berdasarkan laporan warga sekitar.

Berdasarkan laporan tersebut kami melakukan penggeladahan dirumah tersebut dan menemukan satu jerigen miras. Tapi kami, terlambat karena separuh minuman dalam jerigen telah dijual.

“Sebagian isi cap tikus telah dijual namun kami, telah menyitanya untuk dijadikan barang bukti dan pelakunya diminta untuk membuat surat pernyataan tidak akan menjual miras cap tikus,” tukas dia saat dihubungi metroluwuk.com, Kamis (8/7/2021).

Operasi KKYD dilakasanakan berdasarkan perintah Kapolda dan ditindak lanjuti diwilayah Polres Kabupaten Banggai. Untuk meningkatkan Kamtibmas. Sebagaimana setiap peristiwa kriminal yang menyebabkan masyarakat menjadi resah.

1
2