Soal Ancaman Covid-19 Klaster Pilkades Serentak, Bupati Banggai: Semua berpartisipasi mencegahnya

Soal Ancaman Covid-19 Klaster Pilkades Serentak, Bupati Banggai: Semua berpartisipasi mencegahnya

Bagikan Artikel

BANGGAI– Bupati Kabupaten Banggai Amiruddin Tamoreka tekankan dalam sosialisasi diseminasi strategi penanggulangan dan penanganan penyebaran covid-19 dapat menekan tingkat penyebarannya termasuk klaster dalam tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang Ke-III di Kabupaten Banggai Tahun 2021

“Saya, berharap seluruh pihak bisa berpartisipasi secara aktif sukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini mulai dari unsur Pemdes, BPD, LKD, Babinsa, Babinkamtibmas, Bindes dan unsur masyarakat lainnya memberikan kontribusi positif bagi Penyelenggaraan Pilkades menjamin berjalan aman, tertib dan lancar,” kata Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka, diruang Rapat Khusus, Kamis (7/7/2021).

Pada acara tersebut turut hadir Pimpinan Forkopimda Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Wakil Ketua II DPRD, KAJARI, mewakili Kapolres KABAG OPS Polres Banggai, Kadis PMD, Kadis Kesbangpol, Kasat Pol PP, Damkar, Kabag Ortal, Kabag Hukum, Kabag Prokopim, Sekdis PMD, Sekretaris Inspektorat, Dinas Kesehatan (diwakili), Wakil Ketua KPU Banggai.

Menurutnya, proses Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang Ke III (Tiga) Kabupaten Banggai Tahun 2021 bahwa, Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Para Perangkat Daerah yang hadir adalah bagian dari struktur kepanitiaan Kabupaten dan termasuk pula Sub. Kepanitiaan yang berada di Kecamatan dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan.

Untuk itu sambung dia, wilayah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa sesuai Amanat Peraturan Perundang-undangan tentunya kami, berharap hubungan kerja sama yang bersifat koordinasi dan konsultatif sesuai tugas dan wewenang masing-masing.

Rapat sosialisasi diseminasi strategi penanggulangan dan penanganan penyebaran covid-19 dan tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang Ke-III di Kabupaten Banggai Tahun 2021.

Amiruddin Tamoreka mengatakan, dalam proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dapat berjalan lancar sesuai terget dan jadwal yang telah ditetapkan.

Namun, di masa pandemi covid-19 yang saat ini perlu upaya serius untuk menanganinya bersama dengan masyarakat.

Berdasarkan data di awal bulan juli, kasus baru jumlah orang terpapar covid-19 di Kabupaten Banggai mengalami peningkatan dan jumlah relatif tinggi, hal ini tentunya perlu langkah-langkah strategis dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Banggai agar kita dapat menekan tingkat penyebarannya.

Jangan sampai ada klaster Pilkades. Olehnya itu saya berharap seluruh pihak bisa berpartisipasi secara aktif tidak hanya mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini. Namun pula pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Jangan sampai ada klaster Pilkades. Saya, berharap seluruh pihak berpartisipasi tidak hanya mensukeseskan Pilkades. Namun penanganan Covid-19 dalam menangkal penyebarannya saat proses pelaksanaan Pilkades,” tandasnya. Sambungnya

Hal ini harus dimulai dari unsur, “Pemdes, BPD, LKD, Babinsa, Babinkamtibmas, Bindes dan unsur masyarakat lainnya agar dapat memberikan kontribusi positif bagi Penyelenggaraan Pilkades untuk menjamin Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar.” tuturnya. ***