Stok Sembako Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kota Palu ‘Aman’ Sepi Pembeli

Stok Sembako Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kota Palu ‘Aman’ Sepi Pembeli

Bagikan Artikel

Palu, Metro Luwuk- Sejumlah pedagang mengakui memiliki stok barang cukup, tetapi kurang pembeli. Kata Ibu Ina “Mudah-mudahan dekat lebaran sudah banyak pembeli, karena dari tadi pagi baru satu orang yang membeli jualanku.”

Hal itu, disampaikan Ibu Ina seorang pedagang cabe di Pasar Masomba Jl. Tanjung Manimbaya. Saat berdialog dengan Wakil Gubernur Rusli Dg. Palabbi didampingi Asisten Adm.  Ekonomi dan Pembangunan, Bunga Elim Somba, Kadis Pangan Abdullah Kawulusan. Memonitoring ketersediaan stok pasar dan distributor menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.Selasa (27/4/ 2021).

Berita terkait:

Menurut Rusli Dg Palabbi, pelaksanaan monitoring untuk memantau ketersediaan stok sembako, juga harga dipasar. Untuk menjamin kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya nanti. Meskipun ada variatif harga seperti dipasar Masomba.

“Memang ada harga yang bervariatif tetapi tidak terlalu signifikan. Yang terpenting kita bisa menjamin stok kebutuhan sampai hari lebaran,” ungkapnya

Sambungnya, untuk ketersediaan gudang dan distributor  dapat dipastikan masih memiliki stok yang cukup, bahkan untuk beras masih surplus hingga tiga bulan kedepan, demikian pula gula pasir hampir setiap minggu masuk dari Gorontalo.

“Untuk kebutuhan minyak kelapa, daging sapi, ayam, cabe, tomat dan sebagainya pada prinsipnya tidak ada masalah.” papar Wakil Gubernur. Rusli Dg Palabbi

Reporter | Palu, Parigi, Poso | Hendra Edo