Tekat Menangkan AT-FM, Sekertaris PCNU Kecam Mengatasnamakan NU

Tekat Menangkan AT-FM, Sekertaris PCNU Kecam Mengatasnamakan NU

Bagikan Artikel

TOILI- Sekretaris PCNU Banggai, Ahmad Safwan secara tegas megecam jika ada kelompok yang berani mengatasnamakan gerbong Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendukung paslon pada pilkada Banggai, tanpa melaui prosedur dalam organisasi PCNU Kabupaten Banggai.

“Akhir-akhir ini ada kelompok yang ingin membawa gerbong NU dalam mendukung salah satu paslon kandidat Bupati tampa melalui prosedur yang ada,”tegasnya.

Berit terkait:

Pernyataan tegas ini diungkapkan Ahmad Safwan saat memberikan sambutan pada acara rutinan pengajian Ahad Kliwon & Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 di Desa Mekar Sari Kecamatan Toili Barat Kabupaten Banggai, Minggu, (15/11/2020).

Sebagai pengurus cabang PCNU Kabupaten Banggai, Ahmad Safwan menegaskan, bahwa Nahdlatul Ulama Kabupaten Banggai telah membangun komitmen secara struktur untuk siap mendukung dan memenangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati dari pengurus Natul Ulama.

“Saat ini, kami telah mempunyai calon dari Nahdltul Ulama yang akan maju bertarung pada pilkada tahun ini. Dan itu adalah Ir H. Amirudin Tamoreka yang dalam struktur sebagai Mustasyar PCNU Kabupaten Banggai, katanya tegas.

Kalaupun saat ini ada kelompok yang mengatasnamakan NU, maka itu bukanlah hasil kesepakatan kami dalam. Sebab tambah Ahmad Safwan, secara organisasatoris, kami telah berkomitmen untuk membantu kerja kerja pemenangan paslon Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili.

“Kembali kami tegaskan, jika ada kolompok atau masyarakat yang mengatas namakan NU dan mengarahkan kearah politik ke paslon lain, kembali kami tegaskan bukanlah NU,” tutupnya.

Reporter | Emay