Tim INAFIS Polres Bangkep Olah TKP Kebakaran 23 Kamar Kost

Tim INAFIS Polres Bangkep Olah TKP Kebakaran 23 Kamar Kost

Bagikan Artikel

Banggai Kepulauan– Pasca kebakaran rumah kost milik H. Poar Abuda di Desa Baka Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan. Minggu 01/05/2021, Tim INAFIS (Automatic Finger Print Identification System) Polres Bangkep melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Kasat Reskrim Iptu Ismail, saat ini, ada tiga personil Tim INAFIS melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui, sebab utama terjadinya kebakaran rumah kost sejumlah 23 unit kamar kost. Sekitar pukul 22.15 wita, Minggu pagi hari. Disaat seluruj penghuninya sedang tertidur lelap.

“Ada ( Tiga) Personil Tim INAFIS (Automatic Finger Print Identification System) Polres Bangkep melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui sebab terjadinya kebakaran,” ungkap Iptu Ismail, menerangkan peristiwa kebakaran 23 kost.

Sambung dia, dalam olah TKP saya, yang pimpin langsung guna memastikan tidak ada luput diperiksa dalam proses olah lokasi kebakaran, bersama tim. Personil Tim INAFIS akan berupaya mengungkap sebab kebakaran. Dari hasil pengumpulan benda-benda yang  ada kaitannya dengan kejadian kebakaran.

”Selain itu juga personil lainnya mencari keterangan korban dan saksi-saksi terutama mereka yang menempati kost di rumah H.Poar dan dari warga sekitar peristiwa kebakaran tersebut” tambah Kasat Reskrim Polres Bangkep.

Sementara saat ini, biarkan kami bekerja bersama Tim INAFIS. Selain itu, kami juga telah menghimpun keterangan saksi saksi di lokasi peristiwa. Dari beberapa keterangan saksi melihat sumber api diduga mulai dipicu di lantai dua, yang ditempati saudara (I). Itu, informasi awal yang didapatkan. Namun untuk mengetahui secara pasti, di butuhkan pemeriksaan dari Laboratorium Forensik(Labfor).

“Nanti hasilnya kami, akan informasikan kembali secara resmi, sebagaimana hasil olah TKP dan hasil Laboratorium Forensik.” Ungkap Iptu Ismail, menerangkan upaya Polres Banggai Kepulauan mengungkap peristiwa kebakaran 23 kost. Minggu (2/5/2021). (***)