Top Trending Kasus KDRT: Istri Marah Suami Pulang Mabuk. Eh, Malah di Bui 1 Tahun

Top Trending Kasus KDRT: Istri Marah Suami Pulang Mabuk. Eh, Malah di Bui 1 Tahun

Merangkum tiga berita kasus kekerasan dalam rumah tangga dialami ibu inisial V (45) dengan suaminya CYC asal Taiwan memiliki kebiasaan pulang mabuk (tak baik ditiru) justeru melaporkan istrinya dan Pengadilan memutuskan istrinya bersalah dipenjara satu tahun. Gambar ilustrasi dok ist.

Bagikan Artikel

Karawang– Ibu anak dua inisial V (45) dituntut 1 tahun penjara karena kerap omeli suaminya yang mabuk, CYC, asal Taiwan. Hal tersebut terungkap dalam sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Karawang.

Saat dikonfirmasi, JPU Glendy Rivano mengatakan dari hasil pemeriksaan persidangan terdakwa V terbukti menjadi terdakwa terhadap suaminya.

“Jadi kasus ini masuk dalam undang-undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) bahwa diperoleh diperoleh fakta-fakta melalui keterangan saksi dan alat bukti bahwa inisial V terbukti jadi terdakwa dengan dijerat Pasal 45 ayat 1 Junto pasal 5 huruf b,” ungkap Glendy usai persidangan pembacaan tuntutan di PN Karawang, Kamis (11/11/2021) lalu.

Glendy mengatakan suami mengaku diusir dan juga dimarahi dengan kata-kata kasar hingga terganggu psikisnya. “Jadi inisial CYC ini diusir dan dimarahi dengan kata-kata kasar,” katanya.

Biar tak sok tau, simak tiga artikel paling banyak dibaca, pada Jumat 19 November 2021 dirangkum metroluwuk.id disadur berita detik.com

1
2
3