Uang 83 Juta Raib Dirampok dalam Mobil

Uang 83 Juta Raib Dirampok dalam Mobil

Bagikan Artikel

Palu– Sejumlah ratusan juta uang nasabah digondol perampok dalam mobil milik Sriani (23) yang diparkir ditepi jalan raya samping Bank BCA Kota Palu.

Peristiwa perampokan terjadi di jalan Mohammat Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur Kota Palu sekitar pukul 09.30 wita, Senin (14/6/2021).

Mengenai peristiwa tersebut metroluwuk.com melakukan konfirmasi kepada korban via telepon. Diketahui korban berprofesi sebagai dokter.

Dia, menurutnya rencana penarikan sejumlah uang tunai sejumlah Rp 83 juta untuk pembayaran mobil truck dari seorang nasabah, yang dikirim menggunakan nomor rekening miliknya guna disetorkan kepada suatu dialer di Kota Palu sebagai panjar pembelian mobil.

Menurutnya, saat melakukan penarikan uang di Bank Rakyat Indonesia (BRI) hanya sendiri dan disekitar lokasi bank tidak melihat orang-orang yang dianggapnya mencurigakan.

“Kalaupun ada yang mencurigan dilokasi Bank, pasti saya, akan meminta pengawalan suami atau pihak kepolisian,” kata Sriani dalam wawancara.

Awalnya peristiwa, Senin (14/6/2021) Sriani mendatangi Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk melakukan penarikan sejumlah uang. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bank Central Asia (BCA). Transferan uang itu milik seorang nasabah untuk digunakan pembelian mobil truck.

Saat dilokasi parkiran bagian dalam Bank BCA telah penuh dan Sriani kemudian memilih parkir depan jalan Mohammat Hatta masih diseputar komplek Bank Central Asia (BCA). Tanpa merasa menyimpan rasa curiga dia, menyimpan uangnya dibawah kursi mobil dan pergi meninggalkan mobilnya.

Usai melakukan penarikan uang di Bank Central Asia (BCA) ketika kembali ke mobilnya. Sriani, terkejut melihat kaca mobilnya di bagian depan sebelah kiri pecah. Saat itu juga korban langsung mengecek uang yang disimpan dibawah kursi sebelah kiri, telah hilang.

Diduga pelaku merencanakan aksinya dengan memecahkan kaca pintu mobil bagian depan sebelah kiri. Disaat korban meninggalkan uang didalam mobil saat parkir dijalan raya disamping Bank BCA Kota Palu. Namun, peristiwa perampokan disekitar lokasi tersedia terekam CCTV.

Reporter| Palu, Parigi, Poso | Hendra Edo