UPDATE KOTA PALU: Kasus Covid-19 Menurun 20%

UPDATE KOTA PALU: Kasus Covid-19 Menurun 20%

Bagikan Artikel

PALU- Sepekan terakhir data Covid-19 di Kota Palu terus menunjukkan angka yang semakin melandai, bahkan data kemarin tinggal 130 kasus.

“Alhamdulillah BOR kita di rumah sakit juga semakin menurun tinggal sekitar 20%. InsyaAllah di pekan depan dalam pengumuman kedepan, Kota Palu bisa masuk dalam PPKM Level 2,” kata Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, Sabtu (18/9/2021).

Hal tersebut diungkap dalam meninjau pelaksanaan Vaksinasi Maksimal yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Palu turut hadir yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Farid Yotolembah, serta pejabat lainnya bekerjasama dengan pihak Yamaha di Start Up Lounge Cafe.

Hadi, mengatakan melandainya angka kasus Covid-19 di Kota Palu saat ini tidak terlepas dari perubahan perilaku masyarakat dalam menyikapi Covid-19 serta faktor pendukung lainnya termasuk vaksinasi yang terus digencarkan oleh berbagai pihak termasuk Yamaha.

“Alhamdulillah hari ini, Yamaha berkontribusi yang besar dalam menyukseskan vaksinasi di Kota Palu. Olehnya kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya, apalagi ada hadiahnya satu unit motor,” ungkapnya.

Namun demikian, terlepas dari apakah Kota Palu akan masuk dalam PPKM Level 2 maupun Level 3, Protokol Kesehatan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan lainnya.

Ia, mengajak semua pihak khususnya anak-anak muda untuk saling bahu-membahu menjadikan kota ini indah, nyaman, dan tertib.

“Saya harap besar anak-anak muda kita harus sudah berpikir dan berperilaku milenal yang maju, baru, dan modern sehingga membawa perubahan yang nyata di tengah masyarakat untuk Kota Palu,” pungkasnya.

Reporter | Palu, Poso, Parigi | Hendra Edo