Banjir di Tiga Kecamatan Kapolres Banggai Tinjau Titik Rawan Bencana

Kapolres Banggai dan personilnya tinjau banjir di tiga kecamatan untuk memastikan tidak ada korban jiwa dan memantau titik rawan bencana disebabkan pergeseran bulan curah hujan yang diprediksi masih tinggi.

Personil Polres Banggai mengatur lalulintas dalam patroli pemantauan bencana banjir pada Sabtu (30/7/2022) Dok foto Humas Polres Banggai.

BANGGAI– Personil Polres Banggai melakukan patroli pengawasan di lokasi banjir di tiga kecamatan dan memantau titik rawan bencana karena intensitas curah hujan masih tinggi.

Patroli yang dilakukan untuk memantau perkembangan situasi paska terjadinya banjir melanda Kecamatan Batui Selatan, Moilong dan Toili pada Jumat (29/7).

Berita terkait:

AKP Jimyarto Anasim mengatakan untuk melakukan pemantauan dan memastikan masyarakat terdampak aman usai dilanda banjir.

Memang dikabarkan banyak warga di Toili sempat mengungsi akibat luapan air setinggi bahu. Meskipun juga dibeberapa titik banjir airnya sampai batas pinggang dan betis kaki.

“Patroli dilokasi banjir tidak hanya memantau namun memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir,” ungkapnya, Sabtu

Berita terkait:

Jimyarto menyebut dalam pelaksanaan patroli di titik rawan banjir di pimpin langsung oleh Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama didampingi Kapolsek Toili dan Kanit Gakkum.

Polisi mengatur lalulintas disaat jalan masih digenangi air, Sabtu (30/7/2022) Dok foto Humas Polres Banggai.

Seperti diketahui Prakiraan cuaca Kabupaten Banggai Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah menyebarkan informasi terkait intensitas curah hujan di Kabupaten Banggai, telah terjadi pergeseran bulan, yang diprediksi curah hujan turun pada Juni 2022 namun, bergeser di Agustus 2022 dan potensi hujan masih tinggi.

Olehnya, patroli yang dilaksanakan, ungkap Jimyarto adalah memproteksi titik yang dianggap rawan banjir untuk diawasi menjadi perhatian bersama seluruh parapihak.

Reporter | Emay

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Banjir Bandang Torue Gubernur Sulteng Minta Dinas Kehutanan Cek Penyebabnya

@metroluwuk