Kepala BNPB Nasional Kunjungi Warga Pengungsi di Masjid Al-Ikhlas Torue, Parigi

Agenda perjalanan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana sebelum melakukan rapat koordinasi penanganan pasca bencana banjir bandang berkunjung ke lokasi hilir sungai dan bertemua warga yang mengungsi sudah tiga hari.

Kepala BNPB Nasional Letjen TNI Suharyanto bertemu warga pengungsi di Masjid Al-Ikhlas usai berdialog kondisi kesehatan sseama tiga dalam pengungsian dan memberikan motivasi Dok foto BNPB.

PARIGI-Kunjungan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di lokasi tinjau langsung lokasi banjir bandang dan warga pengungsi di masjid Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu (31/7/2022).

Suharyanto berjalan kaki hingga menuju titik hilir sungai yang menjadi lokasi paling parah terdampak banjir bandang.

Berita terkait:

Didampingi Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu dan Sekretaris Camat Torue Ni Luh Elisabet, Kepala BNPB berkeliling melihat kondisi terkini di wilayah Desa Torue dihantam banjir bandang dan merenggut tiga nyawa serta empat lainnya masih dinyatakan hilang.

Kemudian rombongan Suharyanto menyambangi lokasi pengungsian sementara berlokasi di Masjid Al-Ikhlas. Kedatangan Suharyanto telah ditunggu oleh warga pengungsi.

Berita terkait:

Warga menggunakan mesjid sebagai tempat mengungsi pada peristiwa banjir bandang Kamis, (28/7). Pada kesempatan itu, Suharyanto menyempatkan diri menyapa beberapa warga dan memberikan motivasi untuk lekas bangkit dari masa-masa kelam pascabencana.

Suharyanto meminta kepada masyarakat yang mengungsi, untuk tetap semangat. Dia mengatakan bahwa kehadirannya sekaligus merupakan wujud bagaimana pemerintah hadir untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Mantan Pangdam V Brawijaya kedatanganya ditempat di lokasi bencana Desa Torue dengan membawa bantuan untuk kebutuhan dasar masa tanggap darurat yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.

Reporter | Palu, Parigi, Poso | Hendra Edo

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Tim SAR Gabungan Mencari Empat Korban Banjir di Muara Sungai Torue

@metroluwuk