UPDATE PPKM: Rencana Road Race di Banggai, Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19 Mengintip

Bagikan Artikel
Peta zonasi penyebaran Covid-19 Kabupaten Banggai, Sulteng Oktober 2021 usai penetepan zona merah totalitas pada 21 Agustus 2021. Sumber infografis Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai.

BANGGAIBupati Banggai Amirudin Tamoreka, meminta para pengusaha hotel dan rumah makan yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banggai untuk terus berbenah.

Pasalnya, saat ini sejumlah kegiatan baik pemerintahan maupun swasta mulai dibuka kembali seperti biasanya. Namun orang nomor satu di Kabupaten Banggai itu juga menekankan untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) karena Virus Covid yang belum selesai.

Tidak itu saja, aktifitas warga yang bepergian dan datang dari kota juga mulai meningkat. Menurutnya, sebentar lagi akan ada investor besar yang akan ke Kabupaten Banggai. Sehingganya dibutuhkan kesiapan hotel di Kabupaten Banggai dalam pelayanan.

“Hingganya kami meminta adanya ketambahan penerbangan, karena tiap hari penuh penumpang,” tuturnya saat melakukan rapat bersama dengan PHRI Banggai, di ruang rapat khusus, Selasa (19/10).

Kemudian ia, mengatakan mengenai kegiatan kepemudaan yakni motor trail dan road race akan digelar yang menghadirkan peserta tak hanya di Sulteng namun, se Sulawesi.

“Kegiatan kepemudaan kita mulai buka, karena kedepan ada kegiatan trail, itu mengundang banyak orang, kemudian road race se-sulawesi”. jelas Bupati Banggai Amirudin Tamoreka.

Gelombang kasus Covid-19 melanda Kabupaten Banggai 21 Agustus 2021

1
2
3
4