UPDATE Vaksinasi 2021: di Banggai, BINDA Sulteng: Capai 9000 Dosis

Target vaksinasi melalui kerjasama Puskesmas di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah sejak Oktober-November 2021 sejumlah 3.000 dosis dan pada Desember 2021 berjumlah 6.000 dosis totalnya 9.000 dosis dengan sasaran vaksin kepada masyarakat, pelajar dan lansia.

Bagikan Artikel
Seorang warga saat mengikuti vaksinasi di Kabupaten Banggai Fotografer Emay | Metroluwuk.id

BANGGAI – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mendukung Pemerintah Provinsi Sulteng dalam upaya percepatan capaian target vaksinasi Covid-19 hingga 100 persen. 

Dukungan tersebut salah satunya dilakukan dengan secara intensif menggelar kegiatan vaksinasi dosis I. dan dosis II di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng.

Setelah 3.000 orang pada bulan Oktober dan November 2021, di bulan Desember 2021 BINDA Sulteng kembali mendukung capaian vaksinasi Kabupaten Banggai dengan sasaran pelajar, masyarakat, dan lansia mencapai 6.000 orang.

Kabinda Sulteng, Brigjen Andi Chandra As’adudin, mengungkapkan bahwa BINDA Sulteng bersama Pemprov, TNI dan Polri akan terus mengawal pelaksanaan vaksinasi di Sulteng sebagai ikhtiar membentuk kekebalan komunal agar aktivitas masyarakat dan roda perekonomian pulih kembali.

Ia juga menambahkan, meskipun kasus Covid-19 di Sulteng telah menunjukkan tren penurunan dan beberapa kabupaten telah turun level PPKM. Namun, masyarakat harus tetap mewaspadai penyebaran virus corona, khususnya varian baru Omnicron yang telah masuk ke wilayah Indonesia.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” terangnya. 

Reporter | Emay

Untuk mendapatkan update berita harian ikuti web metroluwuk.id atau download aplikasi Telegram mari bergabung klik UPDATE metroluwuk.id

Berita terkait: Lagi, Binda Sulteng Gelar Pencepatan Vaksinasi di Banggai

Keterangan Redaksi: telah dirubah dari judul awal UPDATE Vaksinasi 2021: Total 9000 Dosis, BINDA Sulteng Bilang  di Banggai Capaian Target 100%.

@metroluwuk.id