Walikota Palu Nobar Aktivis Lingkungan Film Kinipan

Walikota Palu Nobar Aktivis Lingkungan Film Kinipan

Bagikan Artikel

PALU– Sekitar pukul 22.30 wita, Walikota Palu dan Kepala Dinas Parawisata nonton bareng (Nobar) Aktivis Lingkungan Film Kinipan. Berlokasi di MB Bakery and Coffee, jalan Ahmad Yani, Rabu (28/4/2021)

Dalam acara nonton bareng akan dilanjutan dengan diskusi insidental digagas mahasiswa Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tadulako.

Berita terkait:

Tujuannya mengajak semua pihak memahami substansi film dokumenter Kinipan diproduksi Watchdoc, bercerita soal pandemi Covid-19, Omnibus Law, dan Lumbung pangan. Dihadiri aktivis Kota Palu dan aktivis Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulawesi Tengah. Untuk menjadikan pengalaman hak asasi manusia dan kosistensi menjaga ekosistem lingkungan, agar lestari dari upaya perusakan dampak eksploitasi.

Menurut Kadis Nawab, pariwisata tidak hanya melihat satu kawasan menjadi satu destinasi kunjungan, namun seiring berjalannya waktu, pariwisata bergandengan dengan ekonomi kreatif yang salah satu sub sektornya adalah tentang perfilman.

“Pariwisata tidak melihat satu kawasan menjadi satu destinasi kunjungan, namun seiring berjalannya waktu, pariwisata bergandengan dengan ekonomi kreatif,” ujarnya

Dia, sangat apresiasi adanya gagasan nobar yang digelar mahasiswa program studi IESP FEB Universitas Tadulako. “Saya berharap apa yang kita lakukan malam ini, menjadi masukan kepada Pemerintah kota Palu yang selanjutnya bisa diteruskan kepada Pemerintah Pusat,” ungkap Nawab.

Reporter | Palu,Parigi,Poso | Hendra Edo