Warga Tak Percaya Vaksin Tekan Penularan Covid-19, Bupati Morut: Jangan Percaya Berita Hoaks

Warga Tak Percaya Vaksin Tekan Penularan Covid-19, Bupati Morut: Jangan Percaya Berita Hoaks

Bagikan Artikel

MOROWALI UTARA– Vaksinasi gencar hingga ke pedalaman di Morowali Utara telah terbukti berhasil menekan penyebaran virus Corona di daerah ini. Program vaksinasi terus disosialisasikan dan dilaksanakan untuk mencegah bertambahnya jumlah kasus Covid-19. Kalau ada yang mengatakan vaksinasi berakibat macam-macam, jangan percaya.

“Jangan terpengaruhi dengan berita hoaks,” ungkap Bupati Delis Julkarson Hehi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/10/2021)

Mengenai maraknya informasi simpang siur dan yang belum tentu kebenaranya, Delis Julkarson mengatakan kini Kabupaten Morowali Utara telah membuktikan terjadi penurunan status PPKM level tiga ke level dua, merupakan bukti kerja sama dan dari banyak pihak terutama dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Kini Kabupaten Morowali Utara memasuki PPKM level dua, merupakan bukti kerja sama yang baik didukung kesadaran seluruh masyarakat. Jadi jangan terpengaruh berita hoaks,” jelasnya.

Pemda Morowalu Utara dan seluruh jajarannya yang terlibat akan terus melakukan kegiatan sosialisasi PPKM berbasis mikro dan sinkronisasi kebijakan dengan Pemdes, RKP desa memperkuat tatalaksana pembangunan sesuai visi dan misi daerah yang dijadikan jembatan konsolidasinya.

Delis Julkarson, berharap memasuki PPKM level dua ini, masyarakat dapat memulai keutamaan perekonomian namun, harus menjaga kesehatan tidak lengah meski jumlah kasus Covid-19 semakin berkurang. Sebagai contoh negara Singapura, dahulunya dapat keluar dari krisis jumlah kasus terpapar virus Covid-19 kini, mulai merangkak naik.

Dan di Indonesia semakin hari makin menurun, jumlah yang terpapar virus Covid-19. Namun hal itu, berdasarkan laporan perkembangan setiap daerah.

“Jangan lengah. Sebagai contoh negara Singapura saja, yang tadinya sudah turun, kini tampaknya sudah naik lagi,” ungkapnya. Sambung dia,

Khusus kepada para kades dan camat Soyojaya saya, mengharapkan agar terus sosialisasikan pelaksanaan vaksinasi. “Karena berdasarkan data terakhir, Kecamatan Soyojaya termasuk masih rendah prosentase pelaksanaan vaksinasi”. tuturnya.

Reporter | Palu, Poso, Parigi | Hendra Edo

Berita terkait: Di Morut Tokoh Lintas Agama Gelar Vaksinasi Massal